Jason Mraz - I'm Yours

Sunday 13 October 2013

CARA MEMBUAT JUDUL BLOG BERGERAK- GERAK

Cara membuat judul blog bergerak-gerak




Cara membuat judul blog bergerak-gerak rasanya hal ini akan menarik perhatian para pengunjung agar betah berlama-lama tinggal di blog kita karena hal ini merupakan salah satu dari kian banyak cara untuk mempercantik blog yang kita sayangi. Postingan ini ane khususkan untuk kalangan nawbi saja ya..karena untuk para mastah sepertinya hal ini sudah tidak asing lagi yang mana sebelumnya juga ane udah mencoba berbagi tentang cara membuat space iklan di blog khusus nawbi. 

Untuk mempercantik blog dengan cara membuat judul blog bergerak-gerak rasanya menurut ane tidak begitu sulit, karena disini agan hanya perlu sedikit mengotak-atik kode HTML yang nantinya akan ane berikan kode HTML tambahan. Baiklan dari pada lama-lama dan agan pun semakin penasaran, maka  untuk mempersingkat waktu silahkan coba perhatikan tutorial dibawah ini.

Berikut adalah cara membuat judul blog bergerak-gerak

Hal pertama untuk membuat judul blog bergerak-gerak silahkan backup template agan terlebih dahulu untuk berjaga-jaga jikalau terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

1. Masuk ke akun Blogger.
2. Klik "Tata Letak" -> "Edit HTML".
3. Silahkan agan cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title> ( untuk lebih mudah dalam mencari silahkan gunakan Ctrl + F ) 
4. Terus hapus kode tersebut dan ganti dengan kode dibawah ini.
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<script language='JavaScript'>
var txt="<data:blog.pageTitle/>";
var kecepatan=100;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;
txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);
segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();
</script>
Note: Untuk angka 100 yang berwarna biru, agan bisa menggantinya sesuai dengan selera agan. Angka tersebut merupakan kecepatan gerak judul blog agan.   

5. Simpan dan lihat hasilnya. 

Nah..cukup mudah bukan membuat judul blog bergerak-gerak? Semoga dengan adanya postingan cara membuat judul blog bergerak-gerak dapat bermanfaat bagi kita semua khusunya untuk agan-agan selaku nawbi yang sedang belajar sama halnya seperti ane.
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-judul-blog-bergerak-gerak.html#sthash.WpwD7Ryk.dpuf

No comments:

Post a Comment